Blogger templates

Jumat, 25 Januari 2013

Motogp

Suppo Jadi Orang Eropa Pertama sebagai "Bos" HRC
 
 
MADRID, Honda sudah membuka selubung warna baru motornya untuk MotoGP 2013, yang akan ditunggangi dua pebalap andalannya, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Dalam momen tersebut, Honda juga mengumumkan bahwa Livio Suppo ditunjuk sebagai team principal baru MotoGP untuk Honda Racing Corporation (HRC).

Motor RC213V baru tersebut diluncurkan di kantor pusat Repsol di Madrid, Kamis (24/1/2013). Musim 2013 ini akan menjadi tahun ke-19 tim Honda menjalin kerja sama dengan raksasa oli asal Spanyol tersebut.

Executive Vice President HRC Shuhei Nakamoto mengonfirmasi bahwa motor baru tersebut tidak mengalami perubahan desain secara radikal. Motor tersebut hanya mengalami evolusi model, yang sudah diperlihatkan di Laguna Seca pada pertengahan musim lalu.

Pada musim 2012, pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi juara dunia. Namun untuk kategori konstruktor, Honda tak tertandingi oleh rivalnya tersebut. Pada tahun 2011 pun, Honda menjadi juara konstruktor, ketika Casey Stoner menyabet gelar juara dunia.

Dalam momen tersebut, Honda juga mengumumkan bahwa Suppo diangkat menjadi team principal baru. Dengan demikian, Suppo mencatat sejarah sebagai orang Eropa pertama yang menduduki jabatan tersebut di Honda.

Bukan tanpa alasan Honda memberikan penghormatan tersebut. Suppo sudah memperlihatkan kapasitasnya sebagai orang penting ketika menjadi otak keberhasilan proyek Ducati dan mendatangkan pebalap berusia 21 tahun, Casey Stoner, ke tim Italia tersebut untuk menjadi juara dunia 2007.

Suppo kemudian pindah ke HRC sebagai direktur komunikasi dan pemasaran pada 2010, dan ikut memberikan peranan besar dalam membawa Stoner bergabung dengan tim Repsol Honda pada awal 2011. Alhasil, Stoner mampu mengakhiri penantian Honda untuk kembali menjadi juara dunia, setelah Nicky Hayden kali terakhir membawa Honda juara dunia pada 2006.

HRC juga menunjuk Takeo Yokoyama sebagai direktur teknik baru. Dia akan bekerja di bawah kendali Suppo.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML